Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur

Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur ~ Dikatakan bahwa jika seorang laki-laki tidak suka ketika ia merasa kesakitan. Sebaliknya saat wanita kesakitan, maka semakin bertambah sayang dan cintanya. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang alasan Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur

Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur

http://inilahmenarik.blogspot.com/2014/02/mengapa-hawa-tercipta-saat-adam-tertidur.html


Seandainya jika Hawa diciptakan dari Adam ‘alaihissalam saat Adam terjaga, maka pastilah Adam akan merasakan sakit keluarnya Hawa dari sulbinya, sehingga dia akan membenci Hawa. Namun Akan tetapi Hawa diciptakan dari Adam saat dia tertidur, sehingga demikian Adam tidak merasakan sakit dan tidak membenci Hawa.

Sedangkan seorang wanita melahirkan dalam keadaan terjaga, dia sadar akan bahaya ketika melahirkan, namun semakin bertambah sayang dan cintanya kepada anak yang dilahirkannya.

"Sesungguhnya Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuk bengkok yang tugasnya adalah melindungi Qalbu (jantung, hati nurani)".

Sehingga sudah menjadi tugas Hawa untuk menjaga qalbu. Oleh karena itu Hawa diciptakan dari tempat yang nantinya akan berinteraksi dengannya. Sementara Adam diciptakan dari tanah, kerana dia akan berinteraksi dengan tanah, dia akan menjadi petani, tukang batu, tukang besi, dan tukang kayu.

Adapun seorang wanita akan berinteraksi dengan perasaan dan hati. seorang wanita akan menjadi seorang ibu yang penuh kasih,  penyayang, seorang putri yang manja, dan seorang isteri yang penurut.

Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur

Itulah alasan singkat tentang Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur.

1 komentar:

  1. tapi kadang ada lelaki yang lebih lembut dari wanita, atau wanita yang lebih keras dari lelaki, semuanya kembali ke pribadi masing masing
    http://herbalkistadanmiom.com

    BalasHapus