5 Hukuman Mati Yang Aneh

5 Hukuman Mati Yang Aneh ~ Peristiwa hukuman mati ini  pernah menggemparkan dunia. Karena setelah penggantungan hukuman mati tersebut ternyata orang-orang yang menjalani hukuman itu langsung tidak mati , bahkan ada yang masih bertahan hidup bertahun kemudian. Berikut ini adalah orang-orang yang mengalami 5 Hukuman Mati Yang aneh.

5 Hukuman Mati Yang aneh


1. Anne Green

5 Hukuman Mati Yang Aneh

Saat akan dihukum mati dengan cara di gantung Anne Green berumur 22 tahun. Ketika itu hukuman gantung dilaksanakan dengan cara orang yang menjalani hukuman tersebut disuruh mengalungkan sendiri tali ke lehernya. Setelah Anne Green digantung selama 1/2 jam, kemudian tubuh. Anne Green diturunkan dan diberikan pada pihakuniversitas sebagai bahan praktek perkuliahan. Tetapi, setelah sampai di kampus, saat peti dibuka doktor mendengar suara nafasnya. Mereka segera memberinya minum, setelah 12 jam sejak ia digantung . Anne Green sudah dapat berbicara. Beberapa tahun kemudianAnne Green akhirnya menikah dan mempunyai 3 orang anak dan dapt bertahan hidup selama 15 tahun.


2. John Henry George Lee

5 Hukuman Mati Yang Aneh

John Henry George Lee adalah seorang pembantu yang bekerja di rumah Miss Emma. Dan suatu hari, Miss Emma ditemui mati dengan pisau yang menancap di lehernya dan rumahnya terbakar. Atas kejadian itu John dituduh bersalah dan dihukum gantun

John Henry George Lee akan digantung pada 23 Februari 1885 di Exeter Prison. Namun saat John akan dibawa keluar dari selnya untuk menuju tempat hukuman. Pintu untuk menuju ke tempat hukuman gantung tidak dapat dibuka.

Kejadian itu terjadi sebanyak tiga kali , akhirnya John dikembalikan ke sel nya. Hukumanyapun berubah menjadi penjara seumur hidup.



3. William Duell

5 Hukuman Mati Yang Aneh

Ketika akan dihumkum gantung  William Duell berusia 16 tahun, Dia dihukum karena tuduhan mrmbunuh seorang gadis di Village of Tyburn, London.

Sama seperti  Anne Green, jasad William juga akan digunakan di universitas medical training, karena sesuai dengan prosedur pada waktu itu. Setelah menjalani hukamn gantung dan di nyatakan mati, jasadya dibawa ke universitas tersebut.

Setelah jasadya dibawa ke universitas tersebut dan diletakkan pada sebuah papan , kemudian pada saat pakaiannya akan dilepaskan, seorang petugas univrsitas tersebut menyadari bahawa William masih bernafas.

Kemudian setelah 2 jam William Duell sudah dapat duduk. Dan pada akhirnya malam itu juga, pihak kerajaan memutuskan untuk mengubah hukumannya menjadi hukuman penjara.



4. Joseph Samuel

5 Hukuman Mati Yang Aneh

 Joseph Samuel dihukum mati dengan cara digantung diyantakan bersalah atas tuduhan melakukan perampokan rumah seorang wanita kaya dan membunh seoorang polisi yang menjaga rumah tersebut. Joseph mengakui perampokan tersebut. Namun,dia menyatakan bahawa dia tidak terlibat dalam pembunuhan polisi yang menjaga rumah tersebut. Karena ia melakukan perampokan bersama gengnya. Ketua geng dilepaskan kerana kurangnya bahan bukti. Pada tahun 1803, Joseph dibawa bersama gengnya ke Parramatta tempat hukuman gantung, di mana sudah ada ratusan orang yang datang untuk melihat hukuman ini. Setelah berdoa, Joseph naik ke atas gerabak dan di lehernya dikalungkan tali. Setelah siap, gerobak tersebut ditarik.Namun peristiwa aneh ini terjadi setelah tali gantung tersebut akan diputus. Karena tali yang dijadikan unutuk menggantung Joseph tersebut tidak putus-putus setelah berkali nutuk diputus.sadar akan kejadian tersebut petugas di lokasi memberitahukan kejadian tersebut kepada gubernur tentang peristiwa ini. Setelah mengetahuinya,gabenurpun mengubah hukuman Joseph menjadi dipenjara seumur hidup.


5. Wenseslao Moguel

peristiwa aneh 11 229x300 Peristiwa Aneh   5 Hukuman Mati Tetapi Tidak Mati Pernah Menggemparkan Dunia

Moguel dihukum mati dengan cara ditembak. Dia ditembak 9 kali, termasuk 1 peluru terakhir yang ditembakkan dalam jarak dekat untuk memastikan kematiannya.
Entah bagaimana, Moguel dapat bertahan hidup dan  melarikan diri. Moguel pulang ke kampungnya untuk menikmati sisa hidupnya yang sangat berharga tersebut. Foto di atas diambil pada tahun 1937 di rancangan Ripley’s Believe It or Not dimana Moguel menunjukkan tanda bekas peluru yg menembus kepalanya dari jarak dekat.

Itulah artikel tentang 5 Hukuman Mati Yang Aneh. Lihat juga Gambar dan Ucapan Selamat Tahun Baru 2014

0 komentar "5 Hukuman Mati Yang Aneh", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar