Kisah Menarik di Balik 7 Makam

Kisah Menarik di Balik  7 Makam  ~  Pada umunya makam di Indonesia memilki batu nisa hanya berupa batu yang bertuliskan nama, tempat tanggal lahir, dan tanggal meninggal. Namun di Eropa banyak orang yang ingin membuat makam mereka berbeda dengan batu nisan yang unik dan tak biasa, bahkan menyiapkannya jauh-jauh hari sebelum mereka meninggal.

Berikut ini adalah Kisah Menarik di Balik  7 Makam. 




1. Tangan Yang Bersalaman
Kedua makam ini adalah milik pasangan suami istri yang beragama Katolik dan Protestan. J.W.C van Gorcum adalah nama sang suami. Pada meninggal sang suami dikuburkan di bagian makam milik kaum Katolik, sedangkan sang istri tak diperbolehkan untuk dikuburkan di sana tetapi harus dikubur di seberang makam yang khusus untuk kaum Protestan dan dihalangi tembok.Dan ketika meninggal sang istri, J.C.P.H van Aefferden minta dikuburkan di samping sang suami, walaupun harus terhalang tembok. Ketika keduanya telah mininggal ada yang membangun kedua nisan tersebut dan 'memberi' dua tangan yang bersalaman sebagai tanda bahwa mereka akhirnya bisa bersatu.

Kisah Menarik di Balik  7 Makam


2. Makam juru kunci

Makam menarik yang kedua adalah makam David Alleno seorang imigran Italia yang bermimpi untuk dimakamkan di makam yang mahal,yang bekerja sebagai pengurus mulai tahun 1881 - 1910. David Alleno memilih Pemakaman Recoleta yang diisi oleh pemimpin presiden, militer, seniman, ilmuwan, dan sebagainya. Bahkan  dia susah payah kembali ke kampung halaman untuk mencari pemahat yang mau membangun makamnya. Untuk membiayai pembuatan makamnya sendiri dia mengumpulkan uang dengan cara menabung. Setelah pembuatan makamnya rampung David masuk ke dalamnya dan bunuh diri.Tetapi ada yang mengatakan bahwa David meninggal bertahun-tahun setelah makamnya selesai. Makamnya terdapat patung yang menyerupai dirinya lengkap dengan kunci, sapu, dan alat penyiram tanaman.

Kisah Menarik di Balik  7 Makam

3. Makam suami istri yang bertengkar
Makam ini terletak di Pemakaman Recoleta, Argentina. Kedua patung terlihat saling membelakangi.  Patung ini di buat atas permintaan sang instri  karena  Sang istri ingin patung tersebut menunjukkan keadaan pernikahan mereka, yang sudah tak bicara selama 30 tahun terakhir pernikahan. Awal patung ini di buat ketika Sang pria yang meninggal terlebih dahulu oleh keluarganya dibangunkan sebuah patung dirinya yang tengah duduk di sofa. Kemudian sang istri minta dibuatkan patung setengah badang dengan posisi membelakangi sang suami. 
Kisah Menarik di Balik  7 Makam



4. Wajah sang istri
Fernand Arbelot adalah seorang aktor dan musisi yang meninggal pada tahun 1990. Yang di dimakamkan pada pemakaman Pere Lachaise. Di makam tersebeut terlihat  dia terlihat tertidur sambil membawa kepala orang lain. Yang merupakan permintaanny sediri. Karena dia berharap bisa melihat wajah istrinya untuk selamanya.

Kisah Menarik di Balik  7 Makam

5. Monumen anak

Monumen unik ini terlihat berada di atas sebuah makam kecil. Di monumen tersebut terlihat seorang anak yang sedang melompat dari kursi rodanya. monumen tersebu di buat menceritakan seorang anak yang selama hidupnya selalu dihabiskan di kursi roda karena dia tak bisa berjalan. Dan monumen tersebut juga menunjukkan bahwa sekarang sang anak telah terbebas dari beban dunianya, sehingga dia bisa melompat mengejar kupu-kupu.


Kisah Menarik di Balik  7 Makam

6. Setangkai mawar

Makam ini adalah makm seorang Gerges Rodenbach yang berprofesi sebagai seorang penulis asal Belgia di abad ke-19. Salah satu karya novelnya yang terkenal adalah Bruges-la-Morte yang bercerita mengenai seorang pria yang menangisi kepergian istrinya. Sebaliknya, pada makamnya Rodenbach justru membuat patung perunggu yang mirip dengan dirinya sendiri tengah bangkit dari kubur dengan setangkai mawar. Pembuatan patung ini untuk menunjukkan bahwa bahkan kematian tak akan menghentikannya untuk menunjukkan rasa cintanya pada sang istri.

Kisah Menarik di Balik  7 Makam


7. Tinggal di makam
Patung makam ini di buat Ketika istri Jonathan Reed, Mary, meninggal pada tahun 1893, ketika istrinya meninggal Reed tak mau meninggalkan makam istrinya. Sehingga Red membangun rumah kecil untuk makam istrinya dan tinggal di sana. Setelah membangun rumah kecil tersebut ia pun menghabiskan 10 tahun hidupnya bersama burung kakaktua peliharaannya di dalam makam sang istri. Dan pada tahun 1905 Reed meninggal dan dimakamkan bersama Mary dalam rumah tersebut.

Kisah Menarik di Balik  7 Makam

Itulah beberapa kisah unik di balik makam-makam yang unik di seluruh dunia. Beberapa terlihat romantis, mengharukan, atau aneh. Lihat juga 5 Kejadian Aneh Yang Nyata di Dunia. 

0 komentar "Kisah Menarik di Balik 7 Makam ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar